Anis Matta, Rahmat Abdullah Dan Andrea Hirata.

Mei 29, 2008 at 2:11 am 2 komentar

Paling tidak, ada 3 penulis yang saya rekomendasikan untuk memperkaya khazanah gaya penulisan dan penyampaian gagasan dalam konteks dunia tulisan tentunya. Dalam petualang saya menuju seorang ’Book Minded’ dan petualang yang melelahkan bersama ribuan lembar yang saya bawa tidur, ada 3 penulis yang sampai saat ini yang mengisi (cek…ile) ruang kekaguman tersendiri. Banyak penulis besar penghasil karya best seller, dengan karya yang mengagumkan, misalnya Eiji Yoshikawa dengan karya nya Musahsi Miyamoto, Taiko tetapi dalam bahasa penulisan, tidak terlalu wahhhh (menurut saya), Pun juga sang penyihir JK. Rowling (sekali lagi menurut saya).

Nah sekarang mari kita bicarakan 3 orang diatas. Anis Matta, Rahmat Abdullah dan terakhir Andrea Hirata. Ketiga nya menurut saya mewakili 3 genre yang tidak saya temukan dalam karya-karya besar, tentu yang saya maksud adalah gaya penulisan bukan ide atau hasil penjualan. Anis Matta misalnya. karya nya segudang, tidak pernah menulis buku, seluruh buku yang di terbitkan atas nama dia, merupakan kumpulan tulisan kolomnya dalam hampir seluruh media Islam. Dari menikmati Demokrasi (Hidayatullah), Mencari Pahlawan Indonesia (Tarbawi Press), Sampai buku dari gerakan ke negara, dan yang sedang saya tunggu adalah serial cintanya dalam kolom tarbawi. Tulisan nya mewakili gaya tulisan dengan bobot yang luar biasa, membaca satu buku beliau seperti mengambil sari pati yang mewakili sekitar 10 buku, jujur saya tidak berlebihan. Beliau menulis dengan kadar keilmuan yang sudah tervisualisasi dan terstruktur jelas, jadi tulisannya lahir dari pengalaman dan pemikiran yang panjang, bukan lintasan pikiran apalagi asal2an.

Penulis kedua Alm. Rahmat Abdullah, Tulisannya adalah sensitifita sosial, tulisannya adalah masukan dan kritikan tajam, tulisannya puisi dan juga sejarah, tulisannya mewakili kekhawatirannya atas negara agama dan bangsanya, jadi tulisannya punya ruh, seperti punya nyawa, dan ’nendang’ banget. Padahal beliau hanya tamatan SMU, tetapi hapal beberapa bahasa asing, kehidupannya habis hanya dengan mendalami ilmu dan berpetualang dalam dunia amal.

Dan yang terakhir Andrea Hirata, Ini Karya Original anak bangsa, tidak norak, tidak porno apalagi horor yang gak jelas. Tulisan nya melawan genre umum. Pendidikan. Tema yang tidak komersil dalam deretan novel penghasil uang. Tulisannya paling komplet, Anda akan dibawa menangis, berpikir, tertawa terbahak, dan yang pasti inspirated, menginspirasi setiap orang yang membacanya…

GAK PERCAYA ??? makanya baca, trus bagaimana menurutmu?

NAH SEKARANG DARI TETRALOGI YANG SENSASIONALNYA ITU DARI LASKAR PELANGI, SANG PEMIMPI EDENSOR DAN YANG TERAKHIR, MARYAMAH KARPOV….KAPAN KAH KAU TIBA? AKU MENUNGGU MU.

Entry filed under: Coretcoretku. Tags: , , .

Dapat Uang Jutaan lewat Joomla INSTALASI WEB SERVER XAMPP WIN32-1.5.3 .pdf

2 Komentar Add your own

  • 1. inga melda  |  Mei 29, 2008 pukul 3:35 am

    setuju..!! bgt ka.. karya2 mereka memang sangat menginspirasi..
    Nb: bukunya JK.Rowling bgs lo ka. (menurut ku..)

    Balas
  • 2. oka  |  Mei 30, 2008 pukul 7:56 am

    emang bagus, HP tuh emang keren….. tapi bagusan eiji yoshikawa lho

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kategori

Blog saya yang laen

Kunjungi juga :: http://okaajo.wordpress.com

Pos-pos Terbaru

Feeds

Blog Stats

  • 20,512 hits

Klik tertinggi

  • Tak ada

%d blogger menyukai ini: